Asprov PSSI Sulsel Tanggapi Normatif Rumor Wacana 12 Tim Di Porprov XVII/2022

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Delapan tim sepak bola sudah meraih meraih tiket untuk berlaga pada Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Sulawesi Selatan XVII/2022. Mereka adalah Makassar, Luwu Timur, Luwu, Maros, Bone, Pare Pare, Sinjai dan Bulukumba. Dua tim terakhir bertindak sebagai tuan rumah pada ajang multievent ini.

Sebelumnya pada penyelenggaraan Porpov XVI Pinrang 2018, tercatat 12 tim yang memperebutkan medali sepak bola. Berkurangnya jumlah peserta disaat ada dua tim tuan rumah otomatis lolos sempat menimbulkan pertanyaan tersendiri di kalangan publik sepak bola Sulawesi Selatan.

Belakangan beredar rumor yang beredar di media sosial yakni bakal ada tambahan untuk kembali menggenapkan peserta menjadi 12 tim. Untuk mencari empat tim diadakan babak play-off yang melibatkan enam tim yakni Gowa, Sidrap, Enrekang, Selayar, Luwu Utara dan Palopo.

Dihubungi nusakini.com, Selasa (12/4/2022), Sekum Asprov PSSI Sulsel, Ahmadi Jafri menanggapi normatif rumor itu. Menurutnya, pihaknya enggan berkomentar banyak menanggapi rumor itu karena bukan ranah mereka. "Soal penentuan jumlah peserta adalah wenenang KONI Sulsel dan tuan rumah selaku wakil Pemerintah Sulsel. Tugas kami hanya menyangkut soal teknis pertandingan," ujar Ahmadi.

Tak Masalah

Meski begitu, Ahmadi mengungkapkan Asprov PSSI Sulsel tak masalah andai wacana 12 tim bisa terealisasi. "Kami memang awalnya mengajukan 12 tim untuk mengakomodir hasil pemmbinaan yang dilakukan oleh Askab/Askot. Soal durasi atau waktu pelaksanaan bisa diatur. Apalagi ada dua daerah yang bertindak sebagai tuan rumah," pungkas Ahmadi. (ab)